Wah! Perwira Polisi Ini Punya Aksi Tak Biasa Untuk Bantu Pengungsi Gunung Agung

Posted on

SURATKABAR.ID – Setelah Gunung Agung di Bali ditetapkan statusnya menjadi ‘Awas’ oleh Pusat Vukanologi an Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), simpati dan aliran bantuan terus mengalir deras bagi para korban terdampak.

Salah satunya dilakoni oleh sejumlah komunitas di Pulau Dewata. Seperti yang terlihat di traffic light Sunset Road Badung Bali, Minggu (24/09/2017).

Rupanya ada pemandangan tak biasa dalam upaya pengumpulan dana melalui mengamen tersebut. Dimana tampak seorang perwira polisi bernama AKP Niko Ruing yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas juga turut serta dalam upaya pengumpulan bantuan oleh para relawan tersebut.

Kini foto sang perwira yang tengah mengumpulkan bantuan di lampu merah tersebut pun langsung jadi viral di media sosial.

Baca juga: Waspada! Jika Gunung Agung Meletus, 6 Bencana Ini Berpotensi Terjadi

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, AKP Niko menuturkan, awalnya beberapa relawan datang kepada dirinya yang tengah berjaga di lokasi. Mereka meminta izin untuk bisa mengumpulkan bantuan dana dari pengendara yang melintas di traffic light tersebut.

Tanpa berlama – lama, AKP Niko pun langsung mempersilahkan para relawan untuk bekerja, ia juga mengingatkan agar mereka berhati – hati, karena lalu lintas sedang padat – padatnya.

 “Saya bilang silahkan dan hati-hati. Jaga keselamatan,” ucap AKP Niko.

Namun tidak lama kemudian ia menjumpai para relawan yang rata – rata masih berusia muda tersebut hanya duduk – duduk di tepi jalan. Penasaran, AKP Niko pun menanyakan apa yang terjadi.

 “Saya bilang ko gak ngamen, ada yang bilang ramai Om. Kelihatan agak takut mereka,” kata AKP Niko.

Akhirnya, AKP Niko pun ‘turun tangan’ membantu mereka mengumpulkan dana.

“Saya kasihan dan saya temani mereka. Kebetulan gitar adalah spesialis saya. Sebelum jadi polisi saya sudah biasa ngamen, jadi saya tidak canggung untuk membantu,” ungkap mantan Kanit Lantas Polsek Denpasar Timur ini.

Baca juga: Ingat Polisi yang Dipeluk  Haru Siswa SD Ini? Setelah  Kini Viral Nasibnya Malah Jadi Begini

Dirinya tak menyangka aksinya itu viral di media sosial.

“Saya tidak tau akan viral kaya gini. Niat saya baik,” kata AKP Niko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *