Viral! Nenek 98 Tahun Habiskan Sisa Hidup di Panti Jompo Demi Pria 80 Tahun, Ternyata…

Posted on

SURATKABAR.ID – Kisah viral yang mengharukan datang dari seorang ibu dan anak yang berada di Liverpool. Usia mereka yang sama – sama lanjut dan tidak muda lagi membuat keduanya harus menghabiskan sisa hidupnya di sebuah panti jompo.

Diwartakan kompas.com, Ada Keating yang usianya menginjak 98 tahun memutuskan untuk menjadi penghuni rumah jompo agar bisa menemani anaknya yang berusia 80 tahun, Tom.

Tom yang memilih untuk tidak menikah itu selalu tinggal bersama ibunya di rumah. Namun, dia harus dipindahkan ke panti jompo Moss View, di Huyton, Liverpool pada tahun lalu, karena membutuhkan ekstra perawatan. Kemudian, sang ibu pun menyusulnya pada tahun ini.

Terlihat dalam sejumlah foto keduanya saling berpelukan dan tertawa menghabiskan waktu bersama. Di panti, ibu dan anak itu juga bermain dan menonton opera sabun di televisi.

“Saya selalu mengucapkan selamat malam ke Tom di kamarnya, lalu pergi ke kamarku. Saya juga mengucapkan selamat pagi,” katanya.

Baca Juga: 3 Tahun Tinggal di Atas Pohon Kelapa, Setelah Dievakuasi Fakta Mengerikan Terungkap

Tom sebagai anak tentu sangat senang menyambut kehadiran ibunya di panti.
Ada dan mendiang suaminya memiliki empat orang anak. Tom merupakan anak sulung. Dulunya, dia bekerja sebagai dekorator interior di gedung HE Simm.

Sementara, Ada bekerja sebagai suster pembantu di sebuah rumah sakit.
Seluruh anggota keluarga secara regular mengunjungi rumah jompo. Mereka juga bahagia mengetahui Ada memilih menemani Tom sehingga keduanya bisa berkumpul lagi.

Manajer panti jompo Moss View, Philip Daniels mengatakan momen kebersamaan Ada dan Tom sangat menyentuh. Dia berjanji akan mengakomodasi kebutuhan keduanya.

“Kami akan membuat keduanya memiliki waktu spesial bersama. Mereka tidak terpisahkan,” kata pihak panti jompo.

Sumber : Surat Kabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *