Viral! Ikan Ini Terlilit Sampah Hingga Tubuhnya Terkoyak, Kejadian Berikutnya Tak Diduga

Posted on

SURATKABAR.ID – Kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya kian hari kian membahayakan bagi lingkungan, tak terkecuali bagi makhluk hidup lainnya. Menjadi viral, baru-baru ini seorang netizen bernama Adam Turnbull (28) mem-posting foto penampakan ikan yang tidak biasa di akun Facebooknya. Di bagian tengah, badan ikan terkoyak menjadi dua sampai-sampai daging bagian dalamnya terlihat.

Melansir laman Detik.com, Rabu (1/11/2017), Turnbull menemukan ikan itu saat tengah memancing di sebuah sungai di Kanada. Setelah diselidiki, rupanya tubuh ikan itu tampak terbelah menjadi dua karena terlilit plastik label minuman!

Laman berita The Sun mengabarkan, sepertinya, bagian plastik label yang merupakan sampah dari sebuah minuman yang dikemas tersebut melilit tubuh ikan itu. Akhirnya plastik membuat tubuh ikan terlilit hingga tampak terbagi dua. Tampak semacam memar dan luka pada bagian tubuh ikan yang terlilit tersebut. Adam Turnbull yang pada hari Sabtu (28/10/2017) tengah menghabiskan akhir pekannya di Sungai Saskatchewan, Alberta, Kanada tersebut mendapati ikan itu.

Adam yang tampaknya sangat memedulikan lingkungan dan binatang ini pun menjadi marah dan geram akan hal yang ditemukannya.

Baca juga: Gempar Fenomena Matahari Kembar Terjadi di AS dan Kanada, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya!

“Angkat dan buang sampahmu. Seharusnya Anda bawa saja sampah pembungkus minuman ini di saku Anda hingga Anda menemukan tong sampah lalu membuangnya ke situ,” tulis Turnbull di akun Facebook pribadinya.

Turnbull lantas memperlihatkan dari dekat bagian tubuh ikan yang membuat miris itu. Postingan Turnbull kemudian menjadi viral di media sosial. Ia mendapat dukungan dari netizen untuk mengubah perilaku membuang sampah sembarangan di mana saja.

Peringatan ‘buanglah sampah pada tempatnya’ tampaknya sudah menjadi angin lalu bagi sebagian orang. Dampaknya pun mengerikan. Bukan hanya berimbas kepada lingkungan saja tapi juga merugikan makhluk hidup lainnya. Seperti tubuh ikan di foto tersebut yang bisa jadi terluka akibat terlilit plastik sampah dan limbah buangan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *