Toyota FJ Cruiser : Resmi Disuntik Mati, Seperti Ini Wujud Edisi Terakhir

Posted on

Toyota FJ Cruiser : Resmi Disuntik Mati, Seperti Ini Wujud Edisi Terakhir

Toyota FJ Cruiser : Resmi Disuntik Mati, Seperti Ini Wujud Edisi Terakhir

FJ Cruiser Final Edition memiliki beberapa perbedaan dibanding versi reguler, hal ini sebagai penanda berakhirnya model FJ Cruiser di pasaran.

FJ Cruiser merupakan salah satu produk paling unik Toyota era modern. Hal ini dikarenakan desain retro yang diusungnya dan mengingatkan kita pada sosok Land Cruiser FJ 40 Series.

Meski demikian, sejak tahun lalu mobil yang telah dijajakan di Amerika sejak 2006 ini harus disuntik mati karena alasan quota produksi. Hal serupa juga dialami di Negeri Sakura, dimana mobil ini harus menyudahi masa edarnya mulai tahun ini.

FJ Cruiser versi Amerika Utara

Untuk menandai akhir perjalanan FJ Cruiser, Toyota merilis Final Edition yang hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang dan tidak tersedia di pasar manapun kecuali diimpor secara khusus.

FJ Cruiser Final Edition ini hanya tersedia dalam balutan warna coklat muda (beige). Seperti diberitakan oleh roadandtrack.com (13/9), grill dan handle pintu yang biasanya berkelir putih atau silver pun dilabur dengan warna hitam.

Ciri lain yang paling mencolok juga terlihat pada pemasangan pelek 20 inci yang menggantikan pelek berukuran 17 inci sebagai bawaan standar FJ Cruiser.

Dari sisi tampilan dalam, beberapa sentuhan warna coklat muda nampak terpampang di bagian jok kendaraan.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin V6 4.000 cc dan girboks 5-percepatan otomatik tidak ada perbedaan dengan versi regulernya.

Nasib FJ Cruiser ini berbeda dengan Hilux. Pick up mid-size ini telah setelah menghilang dari pasar Jepang pada 2004 silam, Toyota memutuskan untuk menjual kembali Hilux di tahun ini juga.

Sayonara FJ Cruiser….. Welcome Hilux

 

SumberCarreview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *