Toyota akan pamer Crown Concept di Tokyo Motor Show 2017

Posted on

Toyota akan pamer Crown Concept di Tokyo Motor Show 2017

Toyota akan pamer Crown Concept di Tokyo Motor Show 2017
Jakarta (ANTARA News) – Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan kendaraan Crown Concpet di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang berlangsung 25 Oktober hingga 5 Novermber di Tokyo Big Sight.

Menurut keterangan Toyota di dalam resminya, Crown Concept adalah kendaraan konsep yang dikembangkan untuk menghadirkan performa berkendara dan didukung teknologi terhubung.

Untuk menyajikan kenikmatan berkendara dan mobilitas mada depan, TMS merancang ulang mobil ini dari nol termasuk Crown Concept berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan telah diuji di Nürburgring, Jerman.

Supir dapat mengendalikan mobil dengan santai saat kendaraan berkecepatan rendah atau tinggi serta di permukaan halus atau kasar.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan data besar yang diperoleh dari Modul Komunikasi Data (Data Communication Module/DCM) yang terpasang di kendaraan Toyota.

Teknologi canggih Toyota tidak hanya mencakup pengereman otomatis, tetapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yang membuat masyarakat aman secara keseluruhan melalui berbagi informasi mengenai hal-hal seperti sinyal lalu lintas dan kendaraan lain.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota ingin berkontribusi memecahkan masalah umum, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan lalu lintas.

Selain itu, Toyota juga ingin mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan menggunakan data kendaraan yang dikumpulkan dari DCM untuk memprediksi masalah kendaraan yang bisa timbul dan kebutuhan untuk perawatan kendaraan.

Model komersial Crown Concept ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2018.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2017

Sumber : Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *