Pemesanan Xpander melebihi 23.000 unit, Mitsubishi percepat produksi

Posted on

Pemesanan Xpander melebihi 23.000 unit, Mitsubishi percepat produksi

Pemesanan Xpander melebihi 23.000 unit, Mitsubishi percepat produksi
Jakarta (ANTARA News) – Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Trevor Mann, menyatakan angka pemesanan untuk kendaraan Small-MPV Mitsubishi Xpander sudah lebih dari 23.000 unit sejak diluncurkan pada Agustus 2017.

Untuk menjawab tingginya angka pemesanan itu, Mitsubishi yang semula berencana memproduksi Xpander pada Oktober, mempercepat produksinya pada September sehingga pada awal Oktober ini sudah bisa didistribusikan kepada konsumen.

“Kami telah menerima lebih dari 23.000 pemesanan Xpander, pencapaian signifikan yang telah melampaui harapan ambisius kami,” kata Trevor Mann di pabrik MMKI Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

“Untuk merespon jumlah permintaan dari konsumen yang signifikan terhadap Xpander, kami menerapkan shift kedua di pabrik ini, satu bulan lebih cepat (dari jadwal),” jelas Trevor Mann, terkait percepatan produksi Xpander.

Ia menilai Xpander diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia berkat pengembangan produk yang mengacu pada riset mendalam untuk mengidentifikasi harapan calon konsumen mobil keluarga di Indonesia, sekaligus mencari tahu fitur-fitur yang diharapkan konsumen.

Trevor Mann juga menyebutkan, Indonesia merupakan “kunci strategi” bagi Mitsubishi Motors karena memiliki populasi penduduk yang besar sehingga ada potensi untuk meningkatkan rasio kepemilikan kendaraan.

Xpander produksi Indonesia pun akan diekspor ke beberapa negara ASEAN, terutama Thailand dan Filipina, pada awal 2018.

(Baca: Mitsubishi tetap gunakan nama Xpander untuk produk ekspor)

Tidak Jumawa
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo, mengatakan, sambutan besar konsumen terhadap Xpander tidak akan membuat Mitsubishi besar kepala, melainkan semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Jadi memang sambutannya sangat luar biasa, baru dua bulan sudah lebih dari 23 ribu, tentunya sangat luar biasa,” kata Kondo. “Tapi bukan berarti Mitsubishi sudah bisa (melewati kompetitor)”.

Kondo menilai angka pemesanan yang tinggi ini merupakan sebuah permulaan yang harus dilanjutkan dengan distribusi unit kendaraan kepada konsumen, sekaligus memberikan servis terbaik guna menjaga kepercayaan konsumen kepada Mitsubishi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *