Mercedes tarik 400.000 mobil di Inggris terkait kantung udara

Posted on

Mercedes tarik 400.000 mobil di Inggris terkait kantung udara

Mercedes tarik 400.000 mobil di Inggris terkait kantung udara
London (ANTARA News) – Mercedes-Benz akan menarik 400.000 mobil di Inggris karena masalah kantung udara, kata perusahaan pada Senin (16/10) waktu setempat.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pembuat mobil milik Daimler Jerman itu menyatakan kondisi tersebut tidak berhubungan dengan krisis kantung udara di grup Takata Jepang.

Mercedes mengatakan mereka akan menarik model – A, B, C dan E-Class serta CLA, GLA dan GLC – yang dibuat antara November 2011 sampai Juli 2017.

Pernyataan tersebut tidak merinci berapa banyak mobil yang akan ditarik, namun Mercedes kemudian mengonfirmasi bahwa penarikan itu melibatkan 400.000 kendaraan.

Mercedes mengatakan lampu peringatan kantung udara di kursi pengemudi dan lampu merah peringatan kantung udara dapat muncul secara tidak sengaja.

Mereka menambahkan bahwa “di situasi yang jarang terjadi”, sebuah kendaraan “bisa secara tidak sengaja mengembangkan kantung udara di kursi pengemudi”.

Mercedes mengatakan pelanggan yang bersangkutan akan dihubungi untuk menarik dan memperbaiki mobil mereka, demikian AFP.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2017

Sumber : Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *