Mazda pamerkan dua mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017

Posted on

Mazda pamerkan dua mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017

Mazda pamerkan dua mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017

Jakarta (ANTARA News) – Mazda Motor Corporation akan memamerkan dua mobil konsep pada ajang pameran otomotif, Tokyo Motor Show 2017, yang digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, 28 Oktober hingga 5 November.
Satu mobil konsep disebut-sebut sebagai embrio dari produk generasi baru dari Mazda, sedangkan yang lainnya mewakili semangat desain generasi baru mereka. Selain itu, Mazda juga akan menampilkan mesin bensin SKYACTIV-X generasi terbaru di anjungan mereka.
Mobil konsep yang diproyeksikan sebagai embrio produk baru Mazda merupakan sebuah hatchback compact yang menggabungkan teknologi dan desain generasi terbaru, dan penampilannya di Tokyo Motor Show 2017 merupakan debut perdana di dunia.
Mobil konsep tersebut mengadopsi arsitektur kendaraan SKYACTIV, teknologi generasi baru yang bernafaskan filosofi desain dengan manusia sebagai pusatnya untuk kegunaan optimal, serta diperkuat mesin SKYACTIV-X dan diperkirakan bakal menjadi mesin bensin komersial pertama yang menggunakan pembakaran kompresi.
Sementara mobil konsep untuk desain generasi baru akan menjadi pionir untuk desain anyar Mazda, memperkuat lini desain KODO yang pertama kali diaplikasikan lewat Mazda CX-5 pada 2012 dan mendapat sambutan hangat secara global.
Crossover SUV tiga baris, Mazda CX-8, yang baru akan mulai dijual di Jepang pada Desember 2017 juga akan mejeng di Tokyo Motor Show 2017. 
“Sikap kami tahun ini menandai era baru Mazda. Kami akan memamerkan model konsep dengan desain dan teknologi yang akan menentukan generasi baru mobil-mobil Mazda. Di antaranya terdapat SKYACTIV-X, mesin bensin yang mewujudkan mimpi besar industri otomotif global,” kata Direktur Representatif, Presiden dan CEO Mazda, Masamichi Kogai.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Sumber : Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *