Mazda mulai produksi CX-5 di Pabrik Hofu

Posted on

Mazda mulai produksi CX-5 di Pabrik Hofu

Mazda mulai produksi CX-5 di Pabrik Hofu

Jakarta (ANTARA News) – Mazda Motor Corporation per hari ini, Selasa, mulai memproduksi Mazda CX-5 di Pabrik Hofu 2 di Perfektur Yamaguchi, Jepang, guna memenuhi tumbuhnya permintaan global terhadap mobil crossover mereka, setelah sebelumnya hanya diproduksi di Pabrik Hiroshima, China dan Malaysia.
“Saya gembira produksi CX-5 bisa dimulai di Pabrik Hofu,” kata General Manager pabrik tersebut, Hidenori Kawakami, yang juga menjabat sebagai Executive Officer Mazda Motor Corporation, demikian dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.
“Kami sangat menyadari posisi kami sebagai salah satu pabrik utama dalam jaringan manufaktur Mazda global dan bekerja keras untuk meningkatkan nilai-nilai merek Mazda, kami merakit setiap mobil dengan hati-hati dan memperhatikan setiap detail, kebanggan dan komitmen kami untuk memuaskan pelanggan,” katanya menambahkan.
Kawakami juga berharap produksi Mazda CX-5 di Pabrik Hofu akan sejalan dengan semangat monotsukuri atau kemumpunian kualitas produksi buatan Jepang.
“Saya berharap semua kendaraan Mazda, termasuk CX-5 produksi Pabrik Hofu akan memperkaya kehidupan pelanggan di seluruh dunia. Melalui manufaktur mobil, kami terus berkontribusi terhadap semangat monotsukuri dan pengembangan regional,” katanya.
Mazda tengah bekerja keras untuk memenuhi target penjualan global sebanyak 1,65 juta unit pada akhir rencana bisnis tiga tahunan alias Structural Reform Stage 2, yang diluncurkan pada tahun fiskal 2016. 
Belakangan permintaan terhadap mobil segmen crossover bertumbuh di dunia, dan guna memenuhi pertumbuhan permintaan itu, Mazda berusaha membuat sistem produksi mereka menjadi lebih fleksibel.
Pada Desember 2016, Pabrik Hofu juga turut membantu Pabrik Hiroshima memproduksi lini SUV crossover ringkas mereka, CX-3.
Lantas pada Agustus lalu, sistem produksi crossover di fasilitas produksi bodi kendaraan di Pabrik Hiroshima ditingkatkan.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2017

Sumber : Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *