Kesal Dikerubungi, Aa Gatot dalam Sidang Lanjutan: Berikan Aing Kebebasan

Posted on

SURATKABAR.ID – Pada Selasa (17/10/2017) tadi, Gatot Brajamusti atau yang akrab disapa Aa Gatot menjalani tiga kasus sekaligus dalam satu sidang. Dikenakan tiga pasal, Aa Gatot dijerat pasal 21 ayat 2 huruf B jo pasal 40 ayat 2 UU RI nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Saya Alam Hayati dan Ekosistem, pasal 1 ayat 1 UU nomor 12/Dry/1951 tentang kepemilikan senjata api dan pasal 2 ayat 1 UU nomor 12/Dry/1951 tentang kepemilikan senjata penikam atau penusuk. Tak heran rasanya jika Aa Gatot kemudian meminta kebebasan dan menjadi marah.

Pasalnya, jerat di atas belum termasuk kasus tindakan asusila yang dilakukan Gatot. Kasus asusila itu saja sudah dengan dikenakan tiga buah pasal yaitu pasal 81 ayat 2, pasal 82 ayat 1, dan pasal 64 ayat 1 KUHP tentang perlindungan anak dan ancaman maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.

Berdasarkan reportase Detik.com, Selasa (17/10/2017), persidangan diwarnai sedikit kericuhan. Yang awalnya dijalani dengan tenang, dalam waktu singkat malah berubah menjadi lebih tegang sehingga berjalan cukup lama. Salah satu awak media mencoba mengambil kesempatan untuk merekam momen saat Gatot masuk ke ruang persidangan.

“Udahlah berikan aing kebebasan. Jangan foto terus. Gue doain fotonya nggak jadi dan error,” tandas Gatot saat ditemui di Pengadilan negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017). Sebelumnya, Gatot diketahui sempat menyatakan dirinya merasa terganggu lantaran awak media berulang kali mengambil gambarnya saat berada di ruang tahanan.

Baca juga: Heboh Kerangka Raksasa Sepanjang 18 Meter Ditemukan di China, Benarkah Fosil Naga?

Meski demikian, Gatot juga sempat terlihat bercengkerama dengan beberapa rekannya dengan gaya santainya sesaat sebelum persidangan.

Pun halnya saat usai menjalani persidangan. Gatot terlihat sudah kembali tenang dan memasuki jeruji besi yang berada di bagian belakang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selanjutnya ia pun menerima jengukan beberapa rekan beserta istrinya.

Akan Bacakan Eksepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *