Honda Jakarta Center resmikan R Club

Posted on

Honda Jakarta Center resmikan R Club

Honda Jakarta Center resmikan R Club
Tangerang (ANTARA News) – Honda Jakarta Center (HJC) meresmikan R Club komunitas atau wadah bagi pemilik mobil sport Civic Type R bertempat di Kayu-Kayu Restaurant Alam Sutera Kota Tangerang, Banten sekaligus serah terima unit kepada tujuh pemilik.

“Dengan demikian sampai saat ini untuk wilayah Jabodetabek (wilayah layanan Honda Jakarta Center) sudah ada 25 pemilik kendaraan yang unitnya merupakan CBU asal Inggris tersebut,” kata Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan di Alam Sutera, Tangerang, Minggu.

Menurut dia, sepertihalnya di sejumlah negara, permintaan terhadap Honda Civic Type R yang diluncurkan di pameran mobil Jenewa ini memang sedang “happening” pembeli di beberapa negara memang harus rela bersabar menunggu antrian (inden) untuk memiliki unit yang harganya hampir Rp1 miliar ini.

Hendra mengatakan untuk tingkat nasional melalui Honda Prospect Motor tercatat 50 pemilik unit Honda Type R untuk tahun 2017, sedangkan untuk tahun 2018 wilayah layanan HJC di Jabodetabek kuota yang disediakan hanya 20 unit.

Hendra juga menambahkan untuk wilayah Jabodetabek pemesanan hanya dilakukan di enam dealer saja, sedangkan untuk test drive hanya ada di tiga dealer.

“Hal ini karena pembelinya ekslusif maka baik pelayanan penjualannya juga harus dipersiapkan dengan baik

mulai dari sales, supervisor, sampai layanan pre-delivery harus melalui pelatihan khusus,” kata Hendra.

Pembalap nasional Alvin Bahar yang hadir pada acara ini mengatakan, berbeda dengan type R sebelumnya yang khusus untuk balap, maka Honda Type R terbaru ini dibekali teknologi selain nyaman untuk harian, juga dapat dipergunakan untuk sirkuit tinggal mengganti tombol ke mode balap

“Kalau saya dengan spek standar yang ada di Type R tinggal ganti suspensi pasti bisa menang di sirkuit,” kata Alvin.

Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo berkode K20C1, dengan tenaga maksimum 310 PS dan torsi 400 Nm. Beberapa hasil test menunjukkan akselerasi 0-100 km/jam cukup 5,7 detik saja dan kecepatan maksimumnya ada di angka 272 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *