Heboh Aksi Pencurian di Kereta Api Saat Penumpang Tidur, Ini Penjelasan Humas PT KAI

Posted on

SURATKABAR.ID – Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian di sebuah gerbong kereta api baru-baru ini menjadi viral di media sosial dan aplikasi chatting WhatsApp. Di dalam rekaman tampak dua penumpang yang bekerja sama melakukan pencurian terhadap salah seorang penumpang.

Masyarakat dikejutkan dengan kemunculan video yang merekam dua pria duduk bersebelahan di dalam sebuah gerbong. Keduanya terlihat lihai melakukan pencurian. Pembagian tugas untuk melancarkan aksi tersebut tampaknya telah mereka sepakati sebelumnya, seperti dihimpun dari laman Detik.com.

Pria pertama di dekat jendela yang bertugas mengeksekusi tas milik penumpang yang tengah lelap tertidur di bangku depan mereka. Sementara pria kedua bertugas untuk menutupi aksi rekannya dengan menggunakan selimut yang direntangkan di gang kereta.

Tanpa rintangan yang berarti, si pria pertama berhasil merangkak ke arah kursi depan dan secepat kilat meraih tas milik penumpang tersebut ke bangku mereka. Pria pertama tersebut pun langsung meneliti barang bawaan target mereka dan mengambil yang sekiranya berharga.

Baca Juga: Keterlaluan! Warga Jatim Digegerkan dengan Jambret Berpenampilan Kyai. Lihat Aksinya

Menanggapi kasus tersebut, pejabat Humas PT KAI Daop 5 Porwokerto Ixfan Hendriwintoko memberikan penjelasan terkait rekaman dari kamera CCTV yang sejatinya bersifat rahasia. Ia mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut merupakan kejadian yang berlangsung sekitar 3 bulan silam.

“Kejadian sekitar 3 bulan lalu, di kereta api Purwojaya kan beberapa kali kecurian. Otomatis setelah ada laporan dari yang punya barang kepada kami, kita kembangkan. Coba kita lihat detilnya,” jelas Ixfan ketika dimintai konfirmasi lebih lanjut, Jumat (27/10), dikutip dari laman Detik.com, Jumat (27/10/2017).

“Setelah itu kita sudah mulai siaga. Ujung-ujungnya pencurinya kepegang satu. Sudah melakukan tindakan percobaan pencurian, akhirnya kepegang kemarin,” jelas Ixfan lebih lanjut yang mengaku tidak mengetahui bagaimana rekaman tersebut bisa tersebar di media sosial.

Untuk satu pelaku, ditambahkan Ixfan masih dalam tahap pencarian. Sementara terkait barang yang diambil kedua pelaku adalah laptop dan handphone. Ia menegaskan bahwa saat ini keamanan sudah dijamin sepenuhnya oleh pihak KAI.

Baca Juga: Viral Usai Terlibat Adu Duel dengan Tentara, Begini Nasib Bimantoro Prasetyo Kini

“Sejak kejadian itu, sekarang sudah aman tidak ada masalah,” jelas Ixfan lebih lanjut.

Diketahui kereta yang ditumpangi oleh kedua pelaku pencurian dan korban adalah KA 58 Purwojaya relasi Gambir-Cilacap, gerbong EXa 3 TD 7B. Berdasarkan penelusuran melalui identitas yang tercantum pada tiket, kedua pelaku bernama Sugeng Bagio dan Tjandra Washita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *