General Motors luncurkan 20 mobil listrik pada 2023

Posted on

General Motors luncurkan 20 mobil listrik pada 2023

General Motors luncurkan 20 mobil listrik pada 2023
New York (ANTARA News) – General Motors (GM) berencana meluncurkan 20 mobil listrik pada 2023 sebagai program jangka panjang guna menggenjot produksi mobil “listrik sepenuhnya” sesuai arahan pemerintah secara global dalam menerapkan kendaraan ramah lingkungan.

Pembuat mobil terbesar asal Amerika Serikat itu akan memperkenalkan dua model pertama dalam 18 bulan ke depan. Model kendaraan itu dibangun dari pengembangan Chevrolet Bolt yang pernah diluncurkan pada Desember 2016.

“General Motors yakin dengan masa depan mobil listrik total,” kata wakil presiden eksekutif General Motors Mark Reuss dilansir dari AFP.

“Walaupun masa depan itu tidak akan terjadi dalam waktu semalam, GM berkomitmen untuk mendorong penggunaan dan penerimaan kendaraan listrik yang meningkat melalui solusi tanpa kompromi yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” katanya.

Bolt, kendaraan listrik total pertama yang menargetkan pasar kelas menengah, saat ini menghadapi persaingan dari Tesla Model 3 yang dikagumi banyak aktivis lingkungan dan penggemar fanatik dari mobil yang menjadi pemimpin teknologi baru.

Saat ini, para produsen mobil dari China hingga Eropa banyak yang berinvestasi untuk kendaraan listrik karena memandang perlunya menciptakan kendaraan yang hemat energi, demikian AFP.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Sumber : Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *