Esemka Digdaya : Dibilang Mirip Ranger dan Navara, Justru Pick Up Inilah Inspirasinya

Posted on

Esemka Digdaya : Dibilang Mirip Ranger dan Navara, Justru Pick Up Inilah Inspirasinya

Esemka Digdaya : Dibilang Mirip Ranger dan Navara, Justru Pick Up Inilah Inspirasinya

Double Cabin Esemka Digdaya mengusung desain dan spesifikasi yang sama dengan Foday F22, berikut spesifikasinya.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya tentang kejelasan kabar mobil Nasional Esemka yang sempat tenar di tahun 2013.

Karena hingga kini, PT Adiperkasa Citra Esemka selaku pemegang merek belum juga gencar memasarkan produk-produk dagangannya.

Sudah 4 Tahun berselang sejak kehadirannya, sebuah double cabin Esemka tertangkap kamera sedang terparkir di pinggir jalan kota Solo, Jawa tengah.

Banyak yang mengatakan bahwa mobil ini menjiplak desain Ford Ranger di bagian lampu utama dan grill. Namun, tak sedikit yang berasumsi bahwa Esemka Digdaya memiliki siluet garis bodi yang serupa dengan Nissan Navara NP300.

Tapi tunggu dulu, kedua double cabin justru bukanlah acuan sebuah model Digdaya. Karena generasi kedua lansiran Esemka ini justru memiliki kembaran dari Negeri Tiongkok, yaitu Foday F22.

Dimensi dan desain mobil seutuhnya sama. Foday F22 dan Digdaya sama-sama memiliki panjang 5.219 mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.844mm, dan sumbu roda 3.100 mm.

Jika mengacu situs resmi Guangdong Foday Automobile, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 2.378 cc bertenaga 133 dk/5.250 rpm dengan torsi 200 Nm/2.000-3.000 rpm dan mesin diesel 1.850 cc dengan tenaga 133 dk/4.000 rpm dan torsi 300 Nm/1.800-2.800 rpm. Kedua mesin disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sebagai mobil pekerja keras, Foday F22 dan Esemka Digdaya mengusung suspensi depan Double Wishbone Independent, dan di belakang mengandalkan suspensi per daun.

Sementara untuk fitur keselamatan, mobil ini mengandalkan anti-lock braking system (ABS), serta electronic brakeforce distribution (EBD).

Meski demikian, belum ada kejelasakan kapan mobil ini mulai dijajakan massal.

SumberCarreview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *