Datsun Go Cross : Meluncur Tahun Depan, Inilah Beberapa Perbedaan dengan Datsun Go

Posted on

Datsun Go Cross : Meluncur Tahun Depan, Inilah Beberapa Perbedaan dengan Datsun Go

Datsun Go Cross : Meluncur Tahun Depan, Inilah Beberapa Perbedaan dengan Datsun Go

Datsun tengah mempersiapkan waktu yang pas untuk kelahiran model terbaru yang dilengkapi varian transmisi otomatik. Apa saja beda Go Cross dengan Datsun Go?

Datsun Go Cross concept yang sempat hadir pada 2016 silam, kini dikabarkan segera terealisasi bentuk produksi massalnya dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya di Datsun Indonesia, model yang menggunakan platform Datsun Go + ini dilengkapi dengan pilihan transmisi CVT yang mendampingi transmisi manual 5-percepatan.

Namun dari segi mesin, Datsun masih mempercayakan kinerja mesin HR12DE untuk menjadi sumber tenaganya sama seperti Datsun Go yang telah beredar di tanah air.

Mengacu pada nama “Cross” kemungkinan besar akan ada penambahan ground clearance menjadi lebih tinggi. Spekulasi lainnya, penambahan embel-embel Cross tersebut akan berbentuk tambahan aksesoris seperti over fender, side moulding atau pun roof rack.

Pihak Datsun kabarnya bakal langsung memawarkan empat varian sekaligus yakni :

1. Datsun Cross STD 1.2 MT
2. Datsun Cross 1.2 MT 
3. Datsun Cross STD 1.2 CVT 
4. Datsun Cross 1.2 CVT

Kehadiran Cross ini kemungkinan tidak berbeda jauh dengan kemunculan Datsun Go+ CVT yang akan diluncurkan tahun depan. Sayang sekali, hingga kini pihak Datsun Indonesia masih bungkam mengenai waktu kedatangan dan juga harganya.

 

SumberCarreview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *