Dari Anak Band Sampai Jadi Makin Religius, Begini Transformasi Sunu Vokalis ‘Matta’

Posted on

SURATKABAR.ID – Masih ingat lagu Ketahuan yang dulu sempat booming dibawakan oleh Matta Band pada tahun 2008? Pelantunnya, Sunu Hermaen, memang sedang diterpa desas-desus tak sedap belakangan ini. Ia diisukan punya hubungan spesial dengan Umi Pipik, istri mendiang ustaz Jefri Al Buchory. Tak hanya itu saja, mereka bahkan dikabarkan sudah mempunyai anak perempuan dari hasil hubungannya, yang konon menikah siri.

Desas-desus kembali memanas setelah beredarnya foto mesra yang diduga adalah mereka berdua di media sosial baru-baru ini. Publik pun bertanya-tanya mengenai kebenarannya. Namun terlepas dari hal itu, sebagai bintang, bisa dibilang Sunu Hermaen pernah mencicipi nikmatnya puncak popularitas. Bersama Matta Band, dulu Sunu merasakan ketenaran yang luar biasa.

Sayangnya seiring berjalannya waktu, Matta Band yang aktif sejak 2006 tersebut menghilang bak ditelan bumi. Para personelnya pun sudah jarang muncul di hadapan publik, termasuk sang vokalis. Melansir laman Brilio.net, Selasa (14/11/2017), setelah lama tak terdengar kabarnya, kini Sunu muncul dengan penampilan yang berubah 180 derajat. Rupanya sang vokalis mantap berhijrah dan meninggalkan gemerlapnya dunia hiburan.

Lalu seperti apa transformasi penampilan Sunu? Yuk intip lewat foto-foto yang dirangkum dari laman Brilio dan akun media sosial pribadinya, Selasa  (14/11/2017) di bawah ini.

Baca juga: Heboh Calon Istrinya Masuk Katalog Alexis, Respon Sandy Tumiwa Mengejutkan!

Flashback dulu, begini nih penampilan Sunu saat masih aktif menyanyi bersama Matta Band.

Bersama personel lainnya, Sunu sempat merasakan popularitas lewat lagu yang berjudul Ketahuan dan Jambu.

Penampilan Sunu dulu paling mudah diingat karena rambut belah tengahnya.

Pada 2015, Sunu pun mengumumkan mantap berhijrah. Ia memilih meninggalkan dunia hiburan dan ketenarannya sebagai artis.

Penampilan Sunu benar-benar berubah, kini ia tampil makin religius.

Pengakuan Ipar Mengejutkan

Sementara itu, guna memastikan apakah foto Sunu dengan Umi Pipik tersebut benar atau tidak, rekayasa atau bukan, program siaran televisi Pagi Pagi Pasti Happy yang ditayangkan stasiun televisi Trans TV, Senin (13/11/2017), mewawancarai ipar Sunu, Citra. Citra merupakan kakak dari Suci, istri Sunu.

Awalnya, Citra yang dihubungi via telepon terdengar begitu berat bercerita. Namun, dari percakapan itu terungkap beberapa hal mengejutkan. Dari keterangan disampaikan Citra, diketahui jika ternyata Suci sudah lama pergi dari rumahnya. Suci ternyata sudah sekitar satu tahun ini tak lagi tinggal bersama suaminya. Bahkan Citra bercerita jika Suci sempat 2 bulan tinggal bersamanya.

“Iya dia sempat dua bulan tinggal bersama saya,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari reportase Tribunnews.com, Selasa (14/11/2017).

Pertanyaan menjadi semakin tajam saat Citra ditanya apakah benar sudah tahu bahwa Umi Pipik dan Sunu benar telah menikah.

“Berarti Citra tahu ya Umi Pipik dan Sunu benar sudah menikah?”

Demikian pertanyaan Uya Kuya Cs, host Pagi Pagi Pasti Happy yang mendesak Citra soal kebenaran Umi Pipik dan Sunu menikah. Meski menjawab dengan nada bicara yang tak semangat, jawaban Citra mengisyaratkan pernikahan itu benar adanya.

“Iya sih (tahu menikah),” kata Citra singkat.

“Aduh maaf saya nggak bisa panjang lebar ngomongnya. Terpenting sekarang adik saya jauh lebih tenang, nyaman,” katanya melanjutkan.

Jawaban mengambang juga diberikan oleh sahabat Sunu dan Umi Pipik, Dery Sulaiman. Sebagai sahabat, Dery mengatakan jika dirinya memang mengenal Umi Pipik dan Sunu sebagai manusia-manusia yang takut pada Tuhan.

“Umi pipik dan Sunu nggak mungkin bermaksiat, mereka adalah orang-orang yang takut pada Allah SWT. Kalau foto itu asli mereka pasti nikah karena saya tahu mereka itu takut sama Allah,” tandas  Dery.

“Kalau dengar ya dengar (kabar mereka menikah). Benar atau tidaknya, saya nggak tahu pasti. Saya nggak tahu kapan nikahnya, benar atau nggak, nggak tahu,” urainya menambahkan.

Dalam kesempatan itu, informan Mommy Lambe juga menunjukkan foto asli Sunu dan Umi Pipik tanpa watermark. Dalam foto tersebut ada sebuah gantungan berwarna merah yang terlihat pada foto tersebut.

Mommy Lambe menyebutkan, berdasarkan penjelasan dari kakak Suci, istri Sunu, gantungan itu berada di rumah Sunu dan ditempel oleh Suci.

Selain mengorek informasi dari Citra, Uya Kuya Cs juga mengorek informasi dari seorang fotografer profesional, Fani. Fani diminta memastikan, apakah foto tersebut edit-an atau bukan.

Ehm foto ini edit-an apa nggak? Fotonya sih nggak palsu, tapi kalau ini edit-an yang edit jago sih,” jawab Fani.

Menurutnya, jika memang foto Umi Pipik dan Sunu edit-an, si pembuat pastilah sangat detil memikirkan bentuk tubuh hingga pencahayaan dan warna pada foto.

Baca juga: Fantastis! Sabet 6 Piala Citra Sekaligus, Film ‘Night Bus’ Besutan Darius Sinathrya Kalahkan ‘Pengabdi Setan‘

Fani juga menyebutkan, dirinya belum bisa memastikan apakah foto itu benar-benar asli atau edit-an sebab ada warna rambut dibuat warnanya seolah dari gelap menjadi lebih terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *