Cara Lain Beli Mobil Bekas, ke Balai Lelang

Posted on
Mobkas SUV dan MPV di MGK KemayoranStanly/Otomania Mobkas SUV dan MPV di MGK Kemayoran
Jakarta, Otomania.com – Belum banyak masyarakat yang tahu, lokasi mencari mobil seken bukan cuma di diler mobil bekas (mobkas). Ada satu pilihan lain, yaitu balai lelang.

Pilihan mobkas di balai lelang bukan cuma banyak tapi juga unik. Sesekali di acara lelang rutin bakalan muncul mobil-mobil yang jarang kelihatan atau punya pamor istimewa.

Namun yang perlu diingat, mobkas ditawarkan dengan kondisi apa adanya, artinya pihak balai lelang tidak melakukan perbaikan apapun, Maka itu, buat masyarakat yang tertarik pastikan mengecek mobkas incaran sebelum lelang dimulai.

Pihak balai lelang memberikan waktu beberapa hari open house buat masyarakat mengecek langsung kondisi mobkas. Biasanya disediakan juga kertas berisi informasi kondisi yang menempel di mobkas sebagai gambaran.

BacaL: Lelang Sitaan KPK Bikin Negara Untung Rp 3,3 M

Harga

Pada umumnya, harga mobkas di balai lelang lebih murah ketimbang pasar. Meski begitu, harga satu unit mobkas bisa melonjak tinggi bila banyak penawar yang beradu untuk mendapatkannya. Belanja mobkas di balai lelang punya seni tersendiri.

“Lelang itu sebenarnya sangat mudah dan transparan. Kami dari JBA Indonesia ingin mengedukasi kepada masyarakat bahwa lelang itu bisa dipercaya,” kata Sukarso, Senior Manager JBA Indonesia saat ditemui Otomania.com di sela-sela acara lelang mobil koruptor sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

JBA Indonesia telah berdiri sejak 2011. Sampai sekarang kantor cabang yang jadi lokasi pelelangan berada di Jakarta, Bekasi, Surabaya, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Palembang, Medan, dan Banjarmasin. 

Sumber : Otomania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *