Bupati Cantik Marah-Marah, Kepala Desa Langsung Lakukan Ini. Lihat Videonya

Posted on

SURATKABAR.ID – Nampak sebuah bangunan yang yang masih dalam tahap pembangunan bertengger di area pintu masuk kawasan wisata Suku Baduy, di kampung Cibolegar, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Rencananya bangunan itu bakal dijadikan kios. Melihat hal itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya geram dan langsung mengeluarkan kemarahannya.

Kepala Desa (Kades) Bojong Menteng Yamin dan Camat Leuwidama Endi Suhendi menjadi bulan-bulanan Iti. Yang bisa dilakukan Kades saat itu hanya diam mendengarkan kemarahan sang Bupati. Iti menilai Camat dan Kades tidak becus hingga membiarkan warganya melakukan pembangunan di area yang sebetulnya adalah tembok taman Baduy. Belum habis sampai di situ, Iti kemudian memanggil pekerja bangunan dan meminta yang punya bangunan itu untuk menghadap padanya saat itu juga. Sayang, empunya banguan itu tidak ada.

Lokasi bangunan penyebab kemarahan Bupati Lebak itu letaknya tepat berada di taman baduy yang dibangun Pemerintah Kabupaten Lebak guna mempercantik kawasan budaya tersebut. Tak heran Iti marah ketika melihat taman Baduy itu dibongkar untuk perluasan bangunan rumah dan kios yang belakangan diketahui milik Agus, warga setempat.

Baca Juga: Rumah DP Rp 0 Belum Bisa Terealisasi, PKS Salahkan Djarot

Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (13/10/2017), Saat Iti dan jajarannya menyambut kedatangan Menteri Kooperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Kejadian ini direkam oleh seorang netizen dan diungganya ke media sosial Facebook hingga ditonton oleh ribuan netizen lainnya. Video ini lantas menjadi viral. Akun netizen yang merekam dan membagikan video ini bernama Suhendar Tng II. Nampak dalam keterangan, video tersebut diunggah pada hari Sabtu (14/10/2017) kemarin pada pukul 10.23. Hingga saat ini, (15/10/2017) video tersebut sudah dilihat oleh 81 ribu netizen. nampak juga yang memberi respon sudah mencapai 1,2 ribu netizen. Di kolom komentarpun nampak netizen memberikan tanggapan atas fenomena Bupati Lebak ini.

Taman dipintu masuk Kawasan wisata Baduy, Ciboleger dibangun rukoKumaha eta Garoblog amat dararia teu bga otak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *