Bentley Continental GT Gen III : Miliki DNA Panamera, Bobot Lebih Ringan 100 kg

Posted on

Bentley Continental GT Gen III : Miliki DNA Panamera, Bobot Lebih Ringan 100 kg

Bentley Continental GT Gen III : Miliki DNA Panamera, Bobot Lebih Ringan 100 kg

Penggunaan platform Panamera memberikan pengaruh pada bobot yang lebih ringan dan juga kualitas pengendaraan yang lebih baik.

Generasi III Bentley Continental GT melakukan debut globalnya pada ajang Frankfurt Auto Show 2017 silam. Merek yang berada di bawah kepak sayap VW Group ini mengalami beberapa kemajuan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Jika sebelumnya Continental GT dibiakkan di atas platform Volkswagen Group D1 yang dipergunakan juga pada VW Phaeton dan Bentley Continental Fying Spur, maka sebagai langkah pembaruan pada generasi III, Bentley justru mengusung platform yang digunakan Porsche Panamera.

Salah satu benefit yang didapatkan adalah pengurangan bobot hampir 100 kg dan juga struktur yang lebih rigid dibandingkan dengan sebelumnya. Perubahan ini tentu akan berpengaruh pada kemampuan dan juga handling kendaraan.

Masih seperti pendahulunya, mobil ini hadir dengan penggerak empat roda, namun mesin W12 Twin Turbo bervolume 6.000 cc ini menjadi satu-satunya pilihan yang ada di dalam ruang mesinnya.

Merek asal Crewe, Inggris ini mengganti transmisi 8-percepatan otomatik dengan transmisi 8-percepatan dual clutch yang membantu mobil menyalurkan daya sebesar 635 dk.

Angka 3,6 detik mampu diraih untuk kecepatan 0-100 km/jam dan memiliki kecepatan maksimal 333 km/jam.

Bentley mengatakan bahwa model terbaru mereka ini akan mulai mengaspal resmi di jalanan pada tahun depan. 

 

Sumber : Carreview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *