Arti Kata Mahesa, Nama Mobil Desa Buatan Indonesia

Posted on
Sukiyat, pelopor mobil Kiat Esemka.FERGANATA INDRA RIATMOKO Sukiyat, pelopor mobil Kiat Esemka.
Jakarta, Otomania.com – Usai Esemka, kini munculah Kiat Mahesa Nusantara. Nama buat kendaraan pedesaan yang dikatakan 100 persen buatan dalam negeri itu ternyata punya arti khusus.

Menurut sang pencetus, Sukiyat, Mahesa berarti kerbau. Namun selain itu, Mahesa juga punya arti lain, yaitu singkatan dari Moda Angkutan Hemat Pedesaan.

“Mahesa itu adalah pemerintahan agung, mahesa itu semangat di desa, dan mahesa itu adalah simbol masyarakat desa, kerbau,” kata Sukiyat dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017).

Cuplikan dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017), menampilkan kendaraan pedesaan buatan anak negeri Kiat Mahesa Nusantara.Febri Ardani/Otomania.com Cuplikan dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017), menampilkan kendaraan pedesaan buatan anak negeri Kiat Mahesa Nusantara.

Sesuai namanya, Mahesa merupakan kendaraan pedesaan berbentuk pikap yang dirancang sebagai sahabat petani. Ukurannya ringkas dengan panjang 3 m, lebar 1,5 m, dan tinggi 1,8 m.

Baca: Kini Muncul Mobil Desa Kiat Mahesa Nusantara

Ada tiga model Mahesa, yaitu pikap kabin ganda, pikap kabin tunggal, dan pikap less deck. Ketiganya dibekali mesin sama, yaitu diesel 1-silinder 650cc. 

Sumber : Otomania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *